Review Scarlett Brightening Facial Wash By Felicya Angelista + Acne Serum Tea Tree Water Salicylic Acid & Liquorice

Halo semuanya? Kalian pasti udah gak asing lagi sama Brand yang satu ini, kan?

 Scarlett Whitening ini bukan Brand Korea atau Brand Luar tapi Brand Lokal lo, Scarlett Whitening ini udah ada sejak tahun 2019 dan sejak Lounching juga udah langsung booming banget. 


Sebelumnya aku udah pernah Review Scarlett Body Care-nya. Oh, ya aku mau kasih tahu kalian kalau Sekarang, Scarlett sudah mengeluarkan Face Care juga lo, makin lengkap aja varian Scarlett ini. Kali ini aku mau review satu persatu setelah pemakaian 21 hari.



Packaging: 
 Scarlett Brightening Facial Wash by Felicya Angelista memiliki packaging yang terbuat dari plastik putih transparan dengan perpaduan pink , berukuran 100ml tapi sama sekali gak kelihatan berat dan nyaman dipegang juga. 

Walaupun untuk packaging yang terkesan agak menimalis tapi untuk hasilnya gak minimalis sih dikulit ku. So, menurutku aku suka sama packaging. Pada kemasan juga ada terdapat Benefits, Directions, Ingredients dan BPOM nya juga.


 

Ingredients:
 Full Ingredients: Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

 Highlights: 
Bebas dari simple alcohol, SLS, paraben, fragrance & essential oil, serta hanya menggunakan 12 jenis ingredients (minimal ingredients). 

Directions: 
Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.

 
Texture & Aroma: 
Salah satu yang paling aku suka dari facial washnya ini adalah aromanya yang floral dan feminim banget tapi gak bikin eneg sama sekali. Teksturnya gel tapi agak watery.
 Kalau dilihat dari kemasannya kalian bisa lihat butiran pink kecil-kecil dan bunga mawar yang seperti gel kalau dipegang. Walaupun pas dilihat seperti agak kental tapi pas dipegang sama sekali gak kental, unik banget sih menurutku teksturny, beda dari facial wash yang pernah kucoba. 

 Review:
 Jenis kulit: Normal to Oily skin Kondisi kulit : Acne Prone, Sensitif. Biasanya untuk mencoba facial wash kulitku agak susah menemukan facial wash yang cocok. 
Awalnya juga setelah seminggu aku pikir aku kurang cocok sama facial wash ini tetapi setelah 14 hari kulitku mulai bisa beradaptasi dan suka sama facial washnya. 

 Pertama kali coba facial washnya aku langsung suka sama wanginya sih, kayak khas nya scarlett banget berasa pake facial wash mewah padahal aku kurang suka sih aroma mawar tapi aroma rose petal dari facial washnya beda banget gak kayak mawar biasanya. Setelah aku bilas kulitku gak kering dan berasa lembab, mungkin karena ada Vit E nya kali ya. 

Sejauh ini masih oke aja tapi pas seminggu kok muncul seperti bruntusan didahi aku, tapi aku tetap coba karena aku udah jatuh cinta sama facial washnya pas first impression. 

 Dan setelah hampir 2 minggu-an seperti bruntusannya hilang, seperti nya aku baru ingat kalau kulit ku agak kurang cocok sama aloe vera mungkin itu penyebabnya, kalau untuk rose petals ini pertama kalinya aku coba facial wash yang ingredients nya rose petals.

 Aku tetap lanjut dan here i am cocok sama facial washnya sekarang. Aku juga ngerasa kalau kulitku agak cerahan pake facial washnya, karena ada Glutathionenya sih. Ini salah satu kesukaan aku juga dari Scarlett karena Glautathione bagus untuk mencerahkan kulit.

 Kalau kalian lagi cari facial wash untuk mencerahkan kulit dengan aroma mewah wajib masukkan Scarlett Brightening Facial Wash ini.
 Dan untuk yang kulitnya sensitif sih ini masih aman karena dan gak menimbulkan jerawat atau redness, hanya saja aku kurang cocok sama aloe vera dan rose petalsnya jadi menimbulkan efek seperti bruntusan. 

But, overall aku suka facial washnya. Untuk kelanjutannya aku bakalan update setelah penggunaan 1 botol dan kasih tahu kalian gimana efek brighteningnya dikulitku. 

 Rate: 4.5 / 5




Siapa nih yang ACNE PRONE kayak aku? Sebenarnya aku sangat excited banget cobain Acne Serumnya Scarlett dan aku berekspetasi tinggi banget sama Acne serum ini. Penasaran gak? Langsung aja aku review untuk kalian.


 

Packaging:
 Sama seperti packaging serum pada umumnya tapi ukurannya Acne serum ini agak kecil sih menurutku Cuma 15ml. Karena aku pakenya pagi dan malam dan cepat banget habisnya. Dalam waktu dua minggu aja 15ml udah habis. 

Packagingnya terbuat dari kaca putih tapi gak seperti kaca yang mudah pecah, super travel friendly banget sih. Dibotol serumnya juga terdapat informasi mengenai produk seperti Ingredients, How to use, BPOM, EXP date. 

Ingredients: 
Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit Extract, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside.

Texture & Aroma: 

Untuk texture nya light dan watery, untuk aromanya awalnya gak tercium aroma apa-apa tapi kalau dihirup agak lama agak tercium aroma Tea tree walaupun gak terlalu strong banget. 

 Review: Jenis kulit: Normal to Oily Kondisi kult: Acne Prone, Sensitif 

 Ini pertama kali aku coba Acne Serum dari Scarlett. Teksturnya yang light dan watery membuat serum ini jadi cepat banget meresap dikulitku.
 Gak sampai 1 menit udah meresap dan seperti memberikan kesan agak lengket tapi bukan lengket yang ketika dipegang agak annoying tapi kayak ngerasa kulit agak lengket tapi kering. 

 Aku juga mau kasih tahu kalian kalau Aku itu cocok-cocokan pake Tea Tree, kadang ada produk yang cocok dan kadang enggak, tapi mostly untuk face wash rata-rata sih cocok kalau ingredientsnya Tea Tree. 

Karena aku sangat ekspetasi tinggi dengan Acne Serum ini aku senang-senang aja cobain Acne serumnya, belum lagi aku baca review teman-teman aku di Instagram yang bahas Acne Serum ini dan cocok. Dan setelah seminggu kemudian, aku agak sedih banget karena aku breakout. 

Ya wajar banget sih menurutku karena Acne serumnya mengandung Active Ingredients, jadi aku gak terlalu khawatir. Aku berhentiin pake Acne serumnya 3 hari dan breakoutnya lumayan memudar didagu. Dan aku lanjut lagi pake Acne serumnya. 

 Dan sampai 2 minggu habis 1 botol Acne Serum breakoutnya udah hilang tapi meninggalkan PIE, dan untuk PIE ku sebelumnya gak terlalu memberikan efek yang wah banget. 

Mostly sejauh ini kulitku baik-baik walaupun PIE dikulitku gak seluruhnya memudar tapi agak memudar sedikit, dan ketika aku pakai setelah berhenti dari breakout kandungan centella asiatica nya membuat kulitku agak calming makanya jerawatku cepat kempes dan kering. 

Mungkin ketika aku coba beberapa botol 2-3 botol mungkin akan efektif sama jerawat terutama PIE. Walaupun begitu aku tetap suka sama Acne serum ini, next kalau aku repurchese serum ini semoga bakalan makin bekerja banget. 

 Karena kulitku lagi gak ada jerawat aktif aku kurang tahu gimana efeknya ke jerawat yang lagi aktif, tapi menurutku untuk yang Acne Prone ini bakalan cocok kekalian.

 Rate: 4/5

Komentar

Postingan Populer