Bye-Bye Jerawat dengan Rangkaian Acne Cream Day Scarlett

Hallo beauties! 



 Gak terasa ya udah akhir tahun aja. Btw nih beauties, kan masih suasana natal ya walaupun agak telat sih ya, tapi aku ngucapin Merry Christmas dan Happy New Year buat yang merayakan, Semoga damai natal selalu menyertai kita semua. 

 Udah akhir tahun tapi Goals buat punya wajah sehat dan glowing tanpa jerawat belum terwujud, Hmmm…. Agak gimana ya? Padahal mau pulang kampung atau jalan-jalan pas awal tahun baru dengan percaya diri tanpa insecure.

 Tapi bener deh, sekarang aku gak perlu khawtir dan insecure lagi sama kulitku yang berjerawat, karena aku punya rangkaian skincare yang emang favoritku banget 1 bulan terakhir ini. Udah kenal kan sama Brand local Scarlett? Ya lah pastinya, karena aku itu sering banget pakai skincare dan body care dari scarlett dan share reviewnya di blog ini juga. Kali ini aku mau review Acne Care-nya, yaitu Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night.

 Aku akan kupas tuntas semuanya tentang Acne care ini, kalian harus baca sampai habis ya reviewnya.


Packaging: 
 Ngomongin soal packagingnya, aku tuh selalu suka sama pacakgingnya dari Scarlett kelihatan minimalis tapi juga mewah, yang suka beli skincare lihat dari packagingnya dulu kalian pasti suka sama packagingnya. Packagingnya terbuat dari kaca yang cukup berat dan tebal, dengan warna tutup putih dan badan packagingnya pink agak ke-ungu-an. 

Keduanya memiliki packaging yang sama dan ukuran yang sama pula yaitu 20 gr, kalau kalian perhatikan baik-baik ada warna silver yang bacaannya scarlett didekat keterangan produk, kelihatan mewah banget packagingnya.

 Main Ingredients Acne Cream Day:



 Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pentane-1,2-Diol, Cetearyl Alcohol, C13-15 Alkane, Diglycerin, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Dimethicone, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ceteareth-33, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PEG-8, Salicylic Acid, PEG-75 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerin, Steareth-20, Acacia Senegal Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMDM Hydantoin,

 Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Titanium Dioxide, Hydrolyzed Wheat Flour, Ascorbyl Glucoside, Ceteth-20, Ethylhexylglycerin, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, 1,2-Hexanediol, Sodium Citrate, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, T-Butyl Alcohol, Oleth-10, Polysorbate 60, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate,

 Sodium Lauroyl Lactylate, Aluminum Hydroxide, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Ceramide NP, Simethicone, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide EOP. Key Ingredients Anti-acne: Salicylic Acid, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil,
 Phytosphingosine Antioxidant:

 Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Ascorbyl Glucoside, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil Cell-communicating ingredient: Phytosphingosine, Acetyl Hexapeptide-8 Exfoliant: Salicylic Acid Skin brightening: Ascorbyl Glucoside Skin-identical

 ingredient:

 Diglycerin, Squalane, Glycerin, Ceramide NP, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Ceramide EOP Soothing: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Salicylic Acid, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil Sunscreen: Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide


Ingredients Acne Cream Night: Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth -33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth -20,

 Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, 

Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide.

   Texture dan Aroma: 

 Untuk Day creamnya teksturnya agak cair mirip kayak ice cream yang agak mencair gitu tapi gak terlalu cair sih. Kalau untuk Nigth Creamnya lebih kental daripada Day creamnya,

 warnanya sama-sama putih tetapi yang Night cream ini warnanya tapi bukan putih yang cerah kayak mirip-mirip warna putih gading gitu, dan untuk daya serapnya berbeda banget sih, Day creamnya cenderung agak licin dan ketika di aplikasikan ke wajah agak lama menyerapnya dan agak lengket juga di wajah. 

Sedangkan, Night creamnya mudah meresap dan gak lengket sama sekali, aku lebih nyaman pake yang Night creamnya sih. Aromanya gak perlu lagi diragukan deh, Scarett itu khasnya aromanya dan bener banget kedua produk Acne cream ini aromanya agak strong kayak obat gitu, tapi untungnya aromanya gak tahan lama dan gak ada fragrance juga, jadi gak terlalu bermasalah buatku.

 

 How to Use: 

 Gunakan Acne Day Cream secara rutin saat pagi hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Acne Day Cream meresap ke kulit. Gunakan Acne Night Cream secara rutin saat malam hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Acne Night Cream meresap ke kulit.

 Review: 

 Sebelumnya aku mau kasih tahu kalian kalau jenis kulitku itu Normal to oily skin dan Acne prone juga, jadi emang pas banget sih aku cobain ini. Pertama kali aku pake Acne Cream Day nya dulu, untuk Day creamnya awal-awal aku ngerasa cocok sih tapi setelah seminggu lebih aku ngerasa kek kurang cocok. Kurang cocok disini aku gak breakout yang parah gitu sih, bisa dibilang kulitku beradaptasi sama Day creamnya,

 Walaupun butuh lama untuk nunggu creamnya menyerap dan juga agak lengket setelah di pake kayak berasa banget pake cream di muka. Creamnya memang buat kulitku lebih lembab tetapi seminggu kemudian muncul jerawat kecil dibawah dagu, walaupun Cuma satu aja dan itupun kecil, aku berhentikan sebentar Cream day nya dan baru pake 2 hari kemudian, aku pake setiap hari lagi Day creamnya dan lama-lama kulitku yang masih beradaptasi yang aku kira kurang cocok eh cocok juga, jerawatnya yang kecil itu langsung mendep lagi dan hilang dalam seminggu padahal aku gak pake acne spot buat ngilangin jerawatnya.

 Malamnya aku coba juga yang Acne cream nightnya, teksturnya yang agak kental tapi mudah dibaur kan ke wajah dan gak buat kering serta cepat meresap buat aku semangat banget cobain cream nightnya, kalau pake cream night ini mau double lagi sama mouistruizer lain juga gak masalah karena emang ringan diwajah ku kayak gak pake cream,

 itu yang buat aku suka sama cream nightnya dan kalau dilapisin sama cushion atau makeup jauh lebih kelihatan glowing dan gak nge-crack di kulit. Cream nightnya buat kulitku lembab juga walaupun ya aromanya agak kurang suka, dan yang buat aku suka lagi karena aku langsung cocok sama cream nightnya, aku rajin pake setiap malam tapi gak menimbulkan kemerahan. 

 Aku ngerasa Kedua produk ini bagus kalau dipake kulit normal dan kulit yang acne prone juga, Setelah di bilas kedua cream ini gak terlalu meninggalkan residu juga, nyaman deh dikulitku. Pada akhirnya, semua orang maupun punya jerawat bisa punya kulit yang sehat dan glowing kalau pake skincare yang tepat. Nah, aku mau rekomendasikan skincare Scarlett Cream Day dan Night ini ke kalian juga beauties, biar bye-bye jerawat dan makin pede di awal tahun.

 Rate: 4/5

Komentar

Postingan Populer