Hati-hati , 5 kandungan berbahaya dalam face wash!

Halo Beauties!

Ini ada 5 kandungan yang berbahaya dalam face wash kalian, apa aja sih itu:


1. Alkohol

Alkohol merupakan salah satu jenis kandungan yang sering digunakan pada produk skin care maupun kosmetik.

Alkohol buruk yang terdapat di produk skincare dapat memberikan sensasi kering di wajah, menghilangkan minyak alami pada wajah, dan terasa ringan. Efek buruknya dapat membuat kulit beauties akan memproduksi lebih banyak sebum. Wah, jangan sampai kalian pake face wash yang ada kandungan alkoholnya ya beauties.


2. Pewangi atau Fragrance

Jangan sampai beauties  tergiur dengan face wash yang mengandung pewangi atau fragrance ,karena Produk yang mengandung fragrance tidak boleh diaplikasikan ke wajah karena bisa menjadi penyebab jerawat. Selain itu, fragrance juga dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan rasa gatal bila digunakan oleh orang dengan tipe kulit kering. Nah, Beauties gak mau kan kalau kulit beauties jadi makin kering. Jadi, hindari fragrance dalam face wash ya.

3. Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

Setiap produk facial wash pasti menghasilkan banyak busa. Nah, itu karena produk itu mengandung bahan kimia yang bernama Sodium Lauryl Sulfate (SLS).

Sudah banyak peneliti yang melakukan penelitian terhadap produk kecantikan yang mengandung SLS. Hasilnya membuktikan bahwa kandungan SLS ini aman untuk digunakan di berbagai produk. Namun, jika kalian termasuk orang yang memiliki kulit yang sensitif, kurangi produk skin care yang memiliki banyak kandungan SLS. Karena tidak menutup kemungkinan, kandungan SLS ini dapat mengiritasi kulit kalian beauties.

Kandungan face wash untuk kulit berminyak
4. Paraben

Paraben adalah bahan pengawet yang banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan dan toiletries. Fungsinya, selain untuk memperpanjang usia pemakaian produk, adalah menjaga supaya sabun cuci muka atau body lotion tidak terkontaminasi jamur ataupun bakteri.

Apabila kalian memilih face wash yang salah satu bahannya adalah paraben lebih baik dipikir-pikir lagi deh! Beauties.

Karena bahan kimia ini bisa menyebabkan iritasi kulit apalagi kalau jenis kulit kalian itu sensitif.

Pada kemasan biasanya paraben tertulis dengan nama methylparaben, propylparaben, ethylparaben dan butylparaben. Sedangkan penggunaan paraben masih diperbolehkan jika terdapat kadar yang tidak melebihi 0,4%-0,8%.


5. Coconut Oil

Coconut Oil adalah salah satu bahan alami yang telah digunakan sejak zaman dulu karena menawarkan banyak manfaat untuk kecantikan. Selain sudah banyak digunakan dalam produk kecantikan sebagai salah satu ingredient-nya, minyak kelapa juga bisa digunakan secara langsung untuk menjaga kesehatan kulit dan juga rambut.

Namun, beauties juga perlu memerhatikan kandungan minyak pada produk face wash yang akan kalian gunakan. Sebab ada beberapa bahan dalam produk kecantikan yang harus dihindari seperti petroleum, petrolatum, mineral oil, propylene glycol, parraffin, butylene glycol dan isopropyl alcohol yang sebaiknya tidak untuk facial wash.

Pasalnya minyak kelapa memiliki kandungan lauric acid bersifat komedogenik yang bisa menyumbat pori-pori kulit wajah dan menumpuk dengan berbagai bakteri, kotoran hingga minyak di permukaan kulit wajah.


Nah, itu adalah 5 bahan yang harus beauties hindari dalam face wash, jadi sebelum membeli face wash perhatikan dulu kandungan apa saja yang ada didalam face wash tersebut.



Komentar

  1. Dan aku baru tahu. Mulai sekarang harus kudu rajin research dulu deh sebelum beli face wash

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer